...





Bukan rahasia lagi jika Bali menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Selain itu, Bali juga menawarkan beraneka ragam kuliner khas yang mampu menggoyang lidah. 


Ada banyak rekomendasi makanan Bali yang wajib untuk kamu cobai saat berlibur ke Pulau Seribu Pura ini, salah satu kuliner Bali yang wajib dicoba adalah ayam betutu.


Bagi kamu yang belum pernah atau ingin merasakan lagi kelezatan ayam betutu ala Bali, berikut 3 restoran yang menjual ayam betutu terenak di Bali. Simak informasinya berikut ini.


3 Restoran Ayam Betutu Terenak di Bali

Ayam betutu menjadi salah satu kuliner Bali terkenal. Siapapun yang berlibur ke Bali, wajib untuk mencoba cita rasa ayam betutunya yang kaya akan rempah-rempah pilihan lokal. Berikut 3 restoran yang menjual ayam betutu enak di Bali. 


    Men Tempeh

    Restoran ayam betutu pertama yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Ayam Betutu Men Tempeh. Restoran yang berlokasi di Jalan Gilimanuk ini sudah berdiri sejak tahun 70-an dan menjadi salah satu restoran ayam betutu legendaris di Bali.

    Restoran ayam betutu Men Tempeh menggunakan ayam kampung yang dimasak dengan bumbu-bumbu khas Bali hingga meresap ke dalam daging, sehingga menghasilkan ayam betutu yang tidak hanya harum tapi juga bertekstur empuk.
     

    Ayam Betutu khas Gilimanuk

      Tidak kalah populernya, restoran Ayam Betutu Khas Gilimanuk juga menawarkan hidangan ayam betutu khas Pulau Bali yang lezat dan mengenyangkan.

      Restoran Ayam Betutu khas Gilimanuk menawarkan berbagai macam olahan ayam betutu, mulai dari ayam betutu kuah, goreng, hingga bakar.


      Bali Timbungan

      Restoran ayam betutu terakhir yang wajib kamu kunjungi selama liburan di Bali adalah Bali Timbungan.


      Selain terkenal dengan hidangan Bebek Timbungannya, Bali Timbungan juga menghidangkan Ayam Betutu khas Gilimanuk yang tidak kalah lezat.


      Hal yang unik dari ayam betutu Bali Timbungan adalah proses memasak dan resep turun temurun yang masih dipertahankan hingga sekarang, sehingga menghasilkan ayam betutu yang gurih, melezatkan, dan daging yang empuk.