...





Apa kamu tahu apa yang dimaksud dengan jaje Bali? Jaje Bali berasal dari Bahasa Bali yang artinya jajanan Bali. Biasanya, kamu akan menemukan jaje Bali ini di pasar-pasar tradisional. 


Makanan Bali yang termasuk ke dalam kategori jajanan manis ini sangat cocok dikonsumsi saat di pagi hari sambil ditemani dengan secangkir kopi atau teh hangat.


Nah, bagi kamu yang penasaran tentang bagaimana rasa dari jajanan manis ala Pulau Bali ini, Bali Timbungan memiliki sejumlah opsi hidangan jaje Bali yang dapat kamu jumpai di semua outlet yang ada di Bali dan Jakarta.


Apa saja menunya? Simak informasinya berikut ini.


7 Jaje Bali Modern khas Bali Timbungan

Sebagai salah satu langkah inovasi, restoran Bali Timbungan menghadirkan pendekatan baru dengan menyajikan jajanan pasar khas Bali dengan sentuhan yang lebih modern.


Tanpa perlu berlama-lama lagi, ini 7 daftar jaje Bali khas Bali Timbungan yang wajib kamu pesan sekarang juga!


1. Klepon Goreng Gianyar

Jika ditanya daerah Bali mana yang memiliki resep klepon terenak, jawabannya pasti dari daerah Gianyar.


Daerah timur Pulau Bali itu memang terkenal dengan resep keleponnya yang dijamin membuat siapapun ketagihan dan ingin mencobanya lagi dan lagi.


Bali Timbungan membawa resep khas Klepon Gianyar yang terkenal lezat tersebut dengan memberikan sentuhan yang lebih elegan untuk memberikan pengalaman makan kamu kian menarik, sehingga hadirlah Klepon Goreng Gianyar.


Klepon ditaburi dengan bread crumb untuk memberikan rasa crunchy, kemudian digoreng dan disajikan bersama dengan es krim vanila, menghasilkan kudapan Bali modern yang manis serta unik.


2. Pisang Rai

Pisang Rai adalah pisang kukus yang dilumuri dengan gula merah untuk memberikan rasa yang manis.


Bali Timbungan membuat inovasi dengan memodifikasi jaje Bali yang satu ini menjadi kudapan manis yang lebih elegan dengan rasa yang lebih modern, dimana pisang yang telah dikukus akan dilumuri dengan tepung ketan.


Kemudian untuk memberikan rasa yang kontras, Pisang Rai disiram dengan gula merah serta parutan kelapa segar untuk memberikan rasa yang gurih. Sudah terbayang bagaimana rasanya, bukan?


3. Pisang Goreng Panas Dingin

Apa pertama kali yang terbayang di pikiranmu saat mendengar hidangan “Pisang Goreng Panas Dingin”?


Hidangan yang termasuk ke dalam salah satu menu andalan restoran Bali Timbungan ini memang memiliki cita rasa yang unik sekaligus menawarkan pengalaman makan dessert yang beda daripada yang lain.


Pisang yang telah digoreng akan langsung dilumuri dengan karamel panas, kemudian disajikan bersama dengan air es lengkap dengan es krim rasa vanila. Lalu, bagaimana cara memakannya?


Kamu cukup merendam pisang goreng ke dalam air es yang telah disediakan selama 10 detik, kemudian angkat dan campurkan dengan es krim vanila untuk memberikan sensasi dingin.


Rasanya? Pastinya lezat dan dijamin ketagihan!


4. Singkong Rebus Manis Bedugul

Selain menjadi salah satu bahan makanan pokok Indonesia, singkong juga dapat diolah menjadi kudapan manis yang melezatkan, seperti hidangan dessert baru di Bali Timbungan, Singkong Rebus Manis Bedugul.


Singkong yang telah direbus, kemudian dilumuri dengan saus pandan yang manis untuk menghasilkan hidangan manis yang lembut nan lezat.


5. Batun Bedil

Batu Bedil merupakan salah satu jajanan khas Bali yang biasanya terbuat dari tepung beras ketan.

Selain di pasar-pasar tradisional, penduduk lokal Bali biasanya membuat jajanan Bali yang mirip dengan bubur candil ini saat ada upacara khusus.


Rasa dari Batun Bedil akan semakin terasa jika kamu menikmatinya bersama dengan rekan kerja, keluarga, atau bahkan saat kamu berhasil melalui hari yang cukup panjang dan melelahkan.


6. Bubur Injin

Bubur Injin adalah salah satu kudapan manis tradisional khas Pulau Bali yang dapat kamu jumpai dengan mudah di pasar-pasar tradisional.

Sejatinya, bubur injin ini adalah bubur ketan hitam yang disiram dengan saus pandan manis.


Untuk bisa menikmati jaje Bali yang satu ini, kamu cukup mendatangi restoran Bali Timbungan dan langsung memesan satu porsi Bubur Injin. Cita rasanya yang manis dijamin dapat membuat hari kamu kian berwarna.


7. Bubur Sumsum Daun Sugi

Jaje Bali terakhir yang berhasil dimodifikasi oleh restoran Bali Timbungan adalah Bubur Sumsum dengan sajiannya bernama Bubur Sumsum Daun Sugi.

Bali Timbungan menggunakan daun suji dalam sajian bubur sumsumnya untuk memberikan aroma wangi yang mampu membangkitkan selera makan.

Selain itu, Bubur Sumsum juga disiram dengan gula merah untuk memberikan rasa manis.


Itu tadi 7 jajanan tradisional khas Bali dengan sentuhan modern ala Bali Timbungan yang dapat kamu coba sekarang juga di semua outlet Bali Timbungan. 


Rasakan Kemerdekaan Indonesia dalam sajian 2 menu PAket MERdeka 77 yang tersedia di outlet Bali Timbungan Secret Garden Village dan Sunset Road. 


Pilih seleksi PAMER77 sesuai selera kamu dan nikmati harga spesial cuman Rp77 ribu saja! Informasi selengkapnya, kamu bisa langsung follow Instagram Bali Timbungan di @balitimbungan.